TIPS MENJADI MUDAH MEMBENTUK KELUARGA SAKINAH

Elang betina adalah "ibu teladan" yang mengurus anak dengan cinta. Sebelum bertelur, ia sudah menyiapkan sarang di bukit tinggi. Rangka dari ranting keras & duri tajam dilapisinya dengan rumput halus agar sarang itu enak & nyaman.
Setelah telurnya menetas, ia dengan memberi makan anaknya dengan rajin. Jika angin kencang berhembus, sang ibu segera merentangkan sayapnya untuk memberi perlindungan.
Suatu saat, anak elang terkejut karena jatah makanan tiba-tiba dihentikan. Ia menangis karena lapar. "Oh Ibu, mengapa begitu?"

Hari berikutnya, anak elang kaget lagi karena sang ibu mengibaskan sayapnya dengan keras. Rumput halus pun berhamburan keluar dari sarang, tinggal duri-duri tajam yang menusuk badan. Mereka menangis kesakitan. "Ibu, tega sekali?"
Hari berikutnya lagi, anak elang terkejut saat diusir dari sarang. Ia didorong keluar hingga jatuh melayang. "Ibu, kenapa mau membunuh anakmu..?"
Namun ketika hampir sampai dasar jurang, sang ibu segera menyambar menyelamatkan.
Demikianlah. Berulang kali mereka dijatuhkan, sampai suatu saat mereka mulai mengepakkan sayap. Anak elang pun segera bisa terbang dan belajar mencari hewan buruan. Pada saat itu, barulah anak elang sadar bahwa induknya telah mengajarkan kerasnya kehidupan. Ia harus bisa mandiri di belantara alam yang kejam, untuk melestarikan kehidupan!
Pesan moral dari cerita di atas:
Orangtua tentu harus mengurus dan merawat putra/putrinya dengan cinta. Tapi ada saatnya mereka harus "tega" (misalnya dengan bersikap tidak serba "memberi") agar anak-anaknya bisa jadi dewasa, mandiri, atau jadi orang yang punya mentalitas/daya juang yang kuat di masa yang akan datang.
Salam hangat luar biasa!

Jadikan keluarga & impian Anda sebagai alasan utk terus semangat dan jadikan kesuksesan sebagai buah dari hasil ketekunan dan keteguhan hati

menyuruh bukan berarti kita berkuasa atau kita lebih hebat, bisa berarti karena kita tak berdaya .

Tegas bukan berarti harus berteriak, suara yg keras sama sekali tidak ada hubungannya dgn ketegasan

Tegas bukan berarti harus berteriak, suara yg keras sama sekali tidak ada hubungannya dgn ketegasan

jangan menunggu bahagia baru bersyukur, Dengan bersyukur malah insyaAllah kita akan bahagia

tdk ada keberhasilan tanpa perjuangan.Jgn iri akan keberhasilan orang lain, amati & curi cara mrk berjuang,copy paste pd diri

ubah hidup Anda hari ini. Jangan mempertaruhkan pada masa depan, bertindak sekarang, tanpa penundaan.

Jangan mau hidup dikasihani Lebih baik hidup mandiri ..

Semakin kuat berharap kpd makhluk semakin resah dan kecewa, semakin bulat berharap kepada Alloh, Dijamin tenang dan ditolong

Ketika kita sungguh menyayangi seseorang, maka perasaan itu tidak hanya menetap di hati kita, tapi juga di bola mata kita.

saat ada seseorang yg benar2 mencintai orang lain,maka rasa cintanya terlihat dari bola matanya.Bola mata itu menatap seribu kali lbh indah

ciri-ciri orang munafik : 1. apabila berbicara dia berbohong 2. apabila berjanji dia ingkari 3. apabila di beri amanah, dia khianati

IKHLASKANLAH karena meski di hadapanmu dia sudah baik tapi belum tentu dia yang TERBAIK untukmu.

Kita tdk seperti yg orang pikirkan begitu pun orang lain, Orang lain jg tdk seperti yg kita pikirkan. maka berhenti menilai orang lain

saat do'a tidak dikabulkan, selalu berpikir positif bahwa Allah tahu yg terbaik untukmu

nasehat yg baik adalah nasehat yg telah ia kerjakan, bukan cuma sekedar nasehat kosong , bahkan diri sendiri tdk mengerjakan.

Artikel Terkait